Daily Journal

,,,Judul hari ini: Gw VS Ibu2

Barusan nih sambil buka laptop, gw ngelihat jam dan surprised. EMEJING BANGET NIH ANAK GW UDAH TIDUR JAM 9!!!

Ternyata gw di Jakarta. Artinya ya tetep aja anak2 tidur jam 10 lol.

Mereka lumayan kecapekan hari ini karena seharian kita main di PIM. Puas2in main di tempat GEDE deh.

Tapi di balik anak2 yang hepi main di mall, ada ibu2 (baca: gw) yang bad mood nyaris sepanjang waktu gw di PIM. Tebak coba gw bad mood gara2 apa?

GARA2 IBU2 LAIN!

BAB 1. IBU2 DI YOSHINOYA

Dari sekian banyak restaurant mewah enak (yang lumayan murah kalau dibanding di S’pore yak), anak2 gw milih Yoshinoya. Entah kenapa tuh mereka seneng banget sama banto2an… Kemungkinan besar karena gw sering bawain bekal makanan dalam bentuk bento juga ya… Atau karena ada beef yang diiris tipis (yakiniku/teriyaki) jadi mereka mudah memakannya.

Di Yoshinoya itu lumayan antri lah karna pas banget lagi jam makan siang kantoran. Pas di depan gw, antri ibu2 dengan anak lakinya, kira2 umur 10-11 tahun gitu. Anaknya ini sambil main yoyo. Udah tau antri, dia main yoyonya heboh. Dalem hati gw, kalau sampe anak gw kepentung ini ibunya gw toyor.

EH BENER LOH ANAK GW KESAMBIT YOYO.

Trus gw jutek aja, gw bilang “Eh dek, hati2 ya mainnya! Itu bisa nyakitin orang tauk!” tapi sambil melirik ganas ke emaknya. Trus emaknya liat gw dan minta maaf. Lho kok malah emaknya minta maaf ke gw, harusnya anaknya yang minta maaf ke anak gw kan. Karna gw orangnya resek nih, gw bilang aja ke anaknya, “Dek, kamu nggak mau minta maaf sama anak tante?”

Abis gw ngomong gitu kelar urusan. Buat gw kalo udah minta maaf udah lah ya. Walaupun gw sebel banget ini ibunya nggak pernah ngajarin tata krama apa gimana??

Abis itu ada kali kita ngantre lagi 2 menitan sampai giliran ibu itu maju ke depan kasir. Eh, si ibu2 pas udah di depan kasir baru nanya ke anaknya KAMU MAU MAKAN APA NAK?

MASYAOLOOO!

Daritadi ngapain aja neeeek??? Ini gw sebel banget deh sama kebiasaan orang Indonesia yang kayak gini. Kalau udah antre lama ya sambil mikir kek!

BAB 2. IBU2 DI BODY SHOP

Pas gw lewat TBS, mas2nya tereak di kuping gw “VARIAN BARUNYA BRITISH ROSE QAQAAAAAQQQQQQQQQ” Gw hampir marah, tapi amarah gw terpendam sama kekepoan gw atas varian baru ini.

Gw dulu suka banget sama TBS. Entah kenapa gw cocok banget deh sama TBS. Trus makin ke sini kayaknya harganya makin reasonable aja…yang lainnya kayaknya juga makin mahal tapi TBS nggak signifikan naiknya. Jadi value for moneynya ok lah.

Balik lagi ke British Rose… Akhirnya gw masuk TBS dan mengendus/mencoba beberapa sample. Gw sukak sih warnanya. Rosey tapi nggak kayak air mawar pipa buat toner itu. Gw pun memutuskan mana yang akan gw beli karena gw masih punya body butter dan body mist wangi2an lain.

Gw akuin gw berdiri cukup lama di situ… tapi badan gw kagak gede2 amat sampai ngalangin semua deretan sample itu, jadi nggak usahlah si mahmud nyosorin tangannya ke depan tetek gw buat ngambil sebotol sample. BILANG PERMISI KEK!

Etikanya dimana toh Mbak? Pengen gw celorotin satu tube handcream ke matanya.

Bab 3. IBU2 DI LOBBY

Gw tau punya anak itu rempong karna anak gw tiga lho. Masalahnya adalah bagaimana elo bisa mensimplify kerempongan itu supaya bukan orang lain yang kena akibatnya.

Ini kejadian udah malam, around 7 pm di lobby Dunkin Donuts. Banyak yang drop off karena kan jam segitu jam baru kelar pulang kantor ya… tapi banyak juga yang mau pulang lagi pada nunggu di lobby, ada yang cari taksi. Pokoknya kondisi lobby hectic banget.

Berhentilah mobil Livina di hadapan gw. Pak supir turun langsung buka bagasi, nanny lipet2 stroller. Gw perhatiin bagus juga strollernya. Salah satu stroller impian yang nggak sanggup gw beli hahahah…

Tapi kok lama ya lipet2 strollernya..

Mobil2 di belakang udah banyak yang antre… Bahkan udah ada yang melesot ambil jalan ke kanan, diklaksonin sama yang lewat di jalur kanan. Lama deh!

Trus di saat alis gw udah lama berkerut, si nanny malah masuk lagi ke dalam. Lha???

Trus si nanny balik lagi bawa belanjaan. Taro bagasi. Dan balik lagi ke dalam.

Ini ngapain sih? Gw puter badan gw ke dalem karena penasaran berapa belanjaan yang dia bawa bolak-balik sih?

Lha ternyata si nyonyah……. lagi nunggu di depan Stradivarius sambil gendong anaknya dan ‘jagain’ belanjaan dia. WHADAFAQ!

Mencoba positive thinking… Okelah… dia nggak mau anaknya kena knalpot.

Trus setelah belanjaan masuk mobil, dia baru masuk mobil paling terakhir… Tapi ih gw gemes banget ya ortu2 di sini belum banyak yang pakai car seat. Mana anaknya kayaknya ngambek minta duduk di depan, soalnya udah masuk kursi belakang, dia pindah ke depan sambil bawa anaknya.

Cie yang duduk di samping Pak Supir.

Bab 4. IBU2 DI LOKET PARKIR

Duh gw capek ceritanya.

Singkatnya, yang terakhir ini, mobil abang gw diseruduk sama ibu2 dari belakang. Di dalem ada 4 anak kecil, untuk semuanya terbiasa pakai seat belt meski di kursi penumpang. Pas kita lagi antri bayaran karcis keluar gitu kejadiannya… Nyebelin banget.

Pas turun dan ditegor, dia bilang nggak liat. Jelas2 mainan hape tuh, soalnya pas kita samperin hapenya keliatan layarnya masih nyala. Pasti kan abis ‘disentuh’.

Semua itu contoh keegoisan2 sih… Yang sayangnya… semua keegoisan hari ini gw alami dari wanita 😦

Kata abang gw, sekarang ini Jakarta makin macet jadi tingkah laku di jalan itu makin buas. Jadi kebawa2 ke tingkah laku sehari2nya. Makes sense banget sih… Tapi mbok ya tata krama dan etika tetep dijunjung tinggi gitu lho.

Untungnyaaaa hari ini gw nggak ketemu ibu2 nyerobot antrian. Kalau sampai ketemu…… OMGGGGG!!!!!!!

Teman2 yang baca ini, phlis kalian jangan sampai kayak begini yaaaahhh! Bikoz I love you dan nggak mau sampe kalian kenapa2 karna disumpahin orang!!!

sign1

2 thoughts on “,,,Judul hari ini: Gw VS Ibu2

  1. Hahaha Deeee, aduh aku bisa ngerti bgt karena tiap hari ngalamin. 2 minggu lalu suami aku ngamuk2 pas nyampe kerumah. Dia harus nungguin satu mobil yg berhenti beli mie aceh sekitar 15-20 menit. Nutupin jalan sampe macet trus gak ada otaknya dia keluar cuman ngalambaian tangan kasih sign org2 suruh sabar nunggu dia beli mie aceh. Suami aku sampe bilang kalau bukan ce udah pengen dia tendang mobil si ibu2 sok paten itu

  2. Hai mba Dee.. akhirnya muncul lagi. kangen baca tulisanmu, and yes, ibu2 di Jakarta makin edan kayaknya. Baru kemarin pacarku hampir nabrak ibu2 naik motor gak pakai helm yang tiba2 nyalip terus ngerem mendadak. Belum sempet pacarku ngomel eh si ibu keburu melotot nunjuk2 sambil ngomel. Sampe bengong dia yang salah sebetulnya siapa. -_-“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s